Selasa, 22 Desember 2009

PMR


Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 3 Jepara adalah PMR Wira Adhi Bhakti yang berarti pahlwan yang besar pengabdiannya. PMR adalah ekstra wajib yang ada di SMK Negeri 3 Jepara. Latihan rutin dilaksanakan setiap hari jum'at, bersamaan dengan latihan pramuka karena keduanya merupakan ektra wajib yang ada di SMK negeri 3 Jepara.
Banyak Anggota PMR Wira Adhi Bhakti SMK negeri 3 Jepara yang mengikuti kegiatan kepalangmerahremajaan di luar organisasi SMK Negeri 3 Jepara yaitu Korp Suka Rela (KSR) Jepara yang berada dibawah naungan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jepara.



Program Kerja :

1. LatihanRutin Hari Jum'at
Ekstra Wajib Di SMK Negeri 3 Jepara ada dua : PMR dan Pramuka dan latihan dilaksakan secara bersama yaitu pada hari jum'at, bentuk latihan adalah pemberian materi dan PBB namun lebih dominanmateri dan praktek.

2. Pengambilan Badge
Pengambilan badge bertujuan memberikan identitas Calon Anggota PMR SMK Negeri 3 Jepara PMR Wira Adhi Bhakti. dilaksanakan setelah latihan selama setengah tahunan.

3. HUT PMR
Sebagai peringatan dan perhargaan kepada para pendiri organisasi ini dan mengisinya dengan hal-hal yang positif dan membangun kepribadian anggota.

4. Gladian
Gladian merupakan event dimana calon anggota disiapkan sebelum event pelantikan dan pengambilan topi dan syal. Agar dapat melihat seberapa jaun calon anggota memahami materi, praktek dan PBB.

5. Pelantikan WIRA
Pelantikan adalah pertanggungjawaban calon anggota yang telah menempuh pendidikan selama satu tahun. Hal itu yang menentukan pantas atau tidaknya calon anggota menjadi anggota PMR Wira Adhi Bhakti SMK Negeri 3 Jepara. yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pengurus lama.

6. Pengambilan Topi dan Syal
Pengambilan Topi dan Syal adalah serangkaian acara setelah pelantikan selang beberapa waktu saja, karena topi dan syal adalah kelengkapan anggota PMR Wira dalam berpakaian.

7. Reorganisasi dan Serah Terima Jabatan
Reorganisasi adalah pergantian pengurus lama kepada pengurus baru karena masa jabatan selama satu tahun telah dijalankan. untuk yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 6 Nopember 2009. Serah terima Jabatan merupakan pengesahan secara de yure. Yang berisi Pengurus baru telah syah menduduki jabatan yang menjadi tanggung jawabnya.

8. Jumbara Cabang Jepara
Jumbara adalah para Palang Merah Remaja dari tingkat SMP dan SMA sederajat. Di dalamnya dikemas berbagai lomba Palang Merah Remaja. Panitia adalah Orang-orang PMI dan Anggota KSR Cabang Jepara. Yang terakhir kemarin dilaksanakan di daerah batealit tepatnya di . dan membawa kejuaraan yang cukup memuaskan.

9. Alih Tingkat
Alih tingkat proses ritual upacara yang bersamaan dengan acara persami yang merupakan Program Kerja OSIS SMK negri 3 Jepara. Simbol pengalih tingkatan Madya menjadi Wira.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by NdyTeeN