Selasa, 22 Desember 2009

PASSUS


Pasukan khusus SMK Negeri 3 Jepara adalah PASSUS Wira Brahmahardhika yang berarti Pahlawan yang diberi tanggungjawab penuh untuk mencapai kemerdekaan yang hakiki. Pencetusnya adalah Drs. untung Sugiharto pada tahun 1992. PASSUS merupakan organisasi tangan kanan OSIS. diberi tanggungjawab penuh untuk mengurus Upacara bendera hari Senin dan upacara-upacara hari nasional. Selalu siap sedia apabila ada perintah dari pembina walaupun secara tiba-tiba saat itu juga.

PASSUS merupakan panutan siswa-siswi SMK Negeri 3 Jepara karena mereka sebagai contoh siswa-siswi yang mentaati segala peraturan yang ada di sekolah terutama SMK Ngeri 3 Jepara. Ary Widijatmoko adalah Pembina PASSUS Wira Brahmahardhika saat ini.


Program Kerja PASSUS 2009/2010 :
1. Latihan Rutin Hari Selasa.
Latihan rutin diadakan setiap hari selasa, latihan dimulai pukul 13.30 s.d. pukul 16.00. Latihan dimulai dengan pemanasan yang dilanjutkan dengan pemberian materi kedisiplinan oleh senior-senior PASSUS, baik materi praktek maupun teori.

2. Pengambilan Emblem.
Pengambilan Emblem dilaksanakan pada tanggal 20 Dedember 2009 di SMK N 3 Jepara. Kegiatan ini diikuti oleh anggota PASSUS kelas X untuk mendapatkan emblem PASSUS. Embem PASSUS berisi identitas dan foto anggota PASSUS.

3. Gladian.
Gladian PASSUS diadakan untuk melatih junior sebelum mengikuti pelantikan PASSUS.

4. Pelantikan.
Pelantikan PASSUS dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Calon anggota dilantik menjadi Anggota PASSUS.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by NdyTeeN